Keuangan

Menentukan Market & Channel Yang Efektif Untuk Bisnis & Startup

Oktober 2006, Google Inc. membeli YouTube dengan nilai $1,65 milyar dalam bentuk saham. Pada tahun 2007, YouTube sukses menempati posisi 3 Alexa setelah Google dan Facebook. Akuisisi tersebut membuat YouTube semakin populer, majalah Forbes memperkirakan pendapatan YouTube pada tahun 2008 mencapai $200 juta dollar. Semoga artikel ini bermanfaat, bantu share ya agar semakin banyak orang yang mendapatkan manfaat dari artikel ini.

Sebelum itu, Podcast merupakan salah satu cara terbaik untuk mengembangkan koneksi intim dengan pengikut atau pelanggan potensial. Jika kamu seorang youtuber kamu bisa membuat podcast untuk konten, Sedangkan untuk pebisnis bisa membangun reputasi. Sedangkan untuk memantau kinerja website kompetitor, Anda bisa menggunakan SimilarWeb. Saat tingkat keterlibatan mereka bagus, Anda bisa mencontek strategi pemasaran yang mereka lakukan. Dalam hal website, tingkat keterlibatan yang tinggi merupakan indikasi bahwa pengunjung nyaman berinteraksi dengan produk dan konten di laman Anda. Sebaliknya, saat engagement rate kurang, menandakan ada elemen user experience yang kurang dan perlu ditingkatkan.

Odden juga mengatakan Google+ sangat penting untuk meningkatkan optimasi mesin pencari situs Anda . Jika perusahaan Anda bergerak di B2B, Anda dapat menggunakan LinkedIn dan Slideshare untuk mencapai influencer dalam industri Anda. Untuk perusahaan B2C, Anda dapat menggunakan Facebook dan Pinterest. Terakhir, jangan khawatir apabila awalnya kamu belum mampu membuat konten yang baik, dan mendapatkan metrik yang baik untuk konten-konten yang kamu hasilkan. Dengan menganalisa menggunakan metrik-metrik yang sudah saya jelaskan diatas tadi terhadap berbagai kontenmu, kamu akan mengetahui mana jenis konten yang terbaik dan channel apa yang terbaik untuk kamu gunakan. Tidak ada pendekatan yang seragam untuk membangun content marketing kamu.

Dengan semakin banyaknya pengakses internet hari ini, digital marketing menjadi semakin dilirik para pelaku bisnis untuk mengembangkan usahanya. Tapi, masih banyak yang belum sepenuhnya mengerti atau juga masih bingung tentang apa sebenarnya digital marketing. Tetapi, tentu saja omnichannel dapat dengan mudah digunakan untuk customer support dengan menggunakan layanan-layanan omnichannel yang sudah tersedia. Banyak perusahaan yang menawarkan layanan perpesanan omnichannel ini, yang dapat Anda dapatkan dengan mudah. Bahkan, di Indonesia sudah ada penyedia jasa omnichannel yang menawarkan jasa yang dapat disesuaikan dengan ukuran bisnis. Multichannel yang berorientasi pada produk tidak mengintegrasikan saluran komunikasi antara perusahaan dan pelanggan.

Hal tersebut dilakukan guna melancarkan aktivitas jual beli atau perdagangan yang kalian lakukan di internet. Ketahui apa yang dapat kamu lakukan dengan baik untuk membuat sebuah konten. Misal kamu adalah seorang penulis bagus, dan memiliki sedikit keahlian membuat desain, tapi tidak terlalu baik untuk membuat konten video. Kamu bisa memanfaatkan keahlianmu untuk membuat konten berupa blog dan desain untuk media sosial. Dengan mengetahui keahlianmu yang terbaik dalam membuat konten, akan sangat membantumu memproduksi berbagai konten menarik dalam jangka panjang. Hal ini akan mampu mengikat audiens yang tertarik dengan kontenmu dan berpotensi menghasilkan penjualan dimasa yang akan datang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button